Kaba Terkini

Gol Gery Cahill Menit Akhir Bawa Chelsea Menang Atas Stoke City

Inggris, KABA12.com —  Chelsea meraih kemenangan 1-2 atas tuan rumah Stoke City pada lanjutan Liga Primer Inggris di Britannia Stadium, Sabtu (18/03) malam. Gery Cahill menjadi pahlawan The Blues dengan golnya pada menit-menit akhir pertandingan.

Hasil ini mengokohkan Chelsea di puncak klasemen sementara. Mereka mengoleksi 69 poin dari 28 pertandingan atau membentangkan jarak 13 angka atas Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Berstatus tim tamu, Chelsea justru tampil sangat percaya diri di markas Stoke. Mereka mendominasi laga sejak menit awal sehingga membuat tuan rumah cuma bisa mengandalkan serangan balik.

Chelsea akhirnya membuka keunggulan melalui Willian pada menit ke-12. Gol pemain Brasil itu berasal dari tendangan bebas yang bersarang di pojok gawang setelah tak mampu dihalau Lee Grant.

Unggul satu gol tak membuat Chelsea menurunkan serangan. Mereka bahkan hampir saja menambah keunggulan pada menit 30 andai tembakan Marcos Alonso di kotak penalti tidak ditepis Grant.

Stoke sempat menjebol gawang Thibaut Courtois lewat tandukan Bruno Martins Indi pada menit 33. Namun, gol tersebut tidak disahkan wasit karena Saido Berahino berada dalam posisi offside.

Tim asuhan Mark Hughes mendapatkan haiah penalti setelah Gary Cahill menjatuhkan Jonathan Walters di kotak terlarang. Walters sendiri yang menjadi algojo berhasil menyamakan kedudukan pada menit 38. Skor 1-1 berakhir sampai jeda turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih terus tampil menekan. Namun, The Blues cukup kesulitan untuk mencetak gol karena lini belakang Stoke bermain sangat disiplin. Peluang emas didapatkan pasukan Antonio Conte pada menit ke-66, namun tendangan bebas yang dieksekusi Alonso cuma membentur tiang.

Chelsea akhirnya berbalik unggul pada menit 87′ melalui sepakan Gary Cahill. Berawal dari tendangan sudut, sundulan David Luiz diblok Erik Pieters dengan tidak sempurna dan bola muntah langsung disambar Cahill untuk menjadi gol.

Usaha Stoke untuk mengejar ketinggalan semakin berat setelah Phil Bardsley diusir wasit akibat mendapat kartu kuning kedua jelang pertandingan usai. Chelsea akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan ini Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan 13 poin setelah mengumpulkan 69 angka. Sementara itu, Stoke menghuni peringkat sembilan dengan koleksi 36 poin.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top