Agam

Pembibitan Bupati Terus Pasok Tanaman

Lubuk Basung, KABA12.com — Kebun pembibitan bupati di taman belakang kediaman resmi bupati Agam terus pasok beragam jenis bibit tanaman.

Tanaman tersebut akan disebar ke seluruh nagari dan dibagikan gratis untuk masyarakat.

Saat ini sedang diproses pembibitan jenis tanaman cabe merah, petai, jengkol, jambu, mangga dan jenis tanaman lain yang diurus petugas khusus.

MenurutIMG-20170318-WA0050 Arief Restu penanggungjawab kebun pembibitan Bupati kepada KABA12.com, program pembibitan yang dikembangkan beberapa tahun terakhir volumenya terus bertambah mengingat kebutuhan distribusi juga semakin tinggi ke seluruh nagari.

Program pembibitan itu sengaja difokuskan untuk jenis tanaman yang bisa bermanfaat cepat untuk masyarakat termasuk mengantisipasi lonjakan harga di pasaran.

Seperti halnya tanaman cabe merah yang kini sedang dipacu pembibitannya untuk membantu warga menghadapi bulan Ramadhan dan lebaran yang kebutuhan warga akan cabe merah melonjak, juga jenis tanaman lain yang diproyeksikan bisa meringankan beban warga secara ekonomi.

” Hal itu dikaji khusus bupati, sehingga tim pengelola kebun memasok berbagai jenis bibit komoditi prioritas tersebut,” tegas Arief Restu yang juga sekretaris Dinas Pertanian, Perkebunan Agam tersebut.

Program kebun pembibitan di kabupaten Agam sendiri sudah menjalar di berbagai kecamatan beberapa waktu belakangan, bahkan beberapa rumah dinas camat sudah disulap jadi kebun bibit seperti di Palembayan, Tanjung Raya dan beberapa kebun bibit kelompok KK miskin di nagari Tiku Utara, Tanjung Mutiara.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top