Agam

Dukcapil Layanan Keliling, Ade Harlien : Bantu Warga

Palembayan, KABA12.com — Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Agam buka layanan keliling di kantor nagari IV Koto, kecamatan Palembayan, Sabtu (18/03).

disdukcapl palembayan 5Pelayanan keliling rutin sesuai permintaan kecamatan itu sangat membantu warga dalam mengurus berbagai dokumen kependudukan baik KTP, KK dan akte kelahiran.

Layanan keliling di Palembayan Sabtu mendapat perhatian luas masyarakat dibuktikan dengan ratusan warga yang berdatangan ke kantor nagari IV Koto, apalagi saat bersamaan merupakan hari pasar di wilayah tersebut.

Camat Palembayan Ade Harlien kepada KABA12.com menyebutkan, layanan dokumen kependudukan keliling Didukcapil Agam itu merupakan permintaan pihaknya mengingat besarnya akrivitas masyarakat saat ini dalam melengkapi data dan kebutuhan dokumen diri baik KTP, KK maupun akte kelahiran.

Diakui Ade Harlien program layanan keliling itu sangat membantu masyarakat apalagi wilayah Palembayan yang jauh dari Lubukbasung jika mengurus dokumen.

” Kami rencanakan program ini menyebar di setiap nagari sehingga memudahkan masyarakat berurusan,” sebutnya.

Sementara kepala Disdukcapil Agam Misran menyebutkan, pihaknya berupaya optimal memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan, termasuk layanan langsung ke lapangan.

” Program ke nagari sesuai pemintaan dan Disdukcapil Agam sudah menyiapkan tim mobile ke lapangan,” sebut Misran lagi.

Pelayanan dokumen kependudukan keliling itu sudah digelar Disdukcapil ke berbagai nagari di kabupaten Agam dan di IV Koto Palembayan Sabtu, dibanjiri warga yang mengurus berbagai jenis dokumen.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top