Kaba Terkini

Jelang Asia Games 2018, GBK Bersolek

Jakarta, KABA12.com — Stadion Gelora Bung Karno (GBK) tengah bersolek untuk menyambut perhelatan Asian Games 2018. Pengerjaan renovasi GBK hingga Jumat (17/03) sudah mencapai 32% dan ditargetkan akan rampung pada 9 Oktober 2017 mendatang.

Deputi IV Bidang Olahraga Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S. Dewa Broto, mengungkapkan, hampir seluruh GBK direnovasi secara masive. Namun bagian atap tetap dipertahankan karena merupakan bangunan cagar budaya yang tidak boleh dirubah bentuknya.

“GBK akan direnovasi dengan konsep Merah Putih dan digambarkan seperti stadion Old Trafford dan Barcelona dengan kapasitas 110 ribu kursi penonton” ujarnya.

Tidak hanya itu, nantinya juga akan ada 200 bangku khusus untuk penyandang disabilitas, “untuk memudahkan para penyandang disabilitas menonton pertandingan di stadion ini,” sebutnya.

asia games 1Perbaikan GBK ini merupakan renovasi terbesar yang dilakukan sejak tahun 1962. Proyek yang telah dikerjakan sejak 15 Agustus 2016 lalu ini menelan Rp 769 milyar dan digadangkan akan menerapkan sistem pencahayaan yang baik di dunia.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top