Kaba Terkini

WiFi Gratis Akan Ditambah

Bukittinggi, KABA12.com — Terobosan Pemko Bukittinggi menyediakan jaringan Wi Fi gratis melalui launching beberapa waktu lalu mendapat sambutan baik dari masyarakat. Adanya permintaan dari masyarakat, Walikota Bukittinggi, H M Ramlan Nurmatias memerintahkan tim 7 Smart City untuk menambah titik WiFi serta penambahan daya jangkauan.

Seperti disampaikan Kadis Kominfo Bukittinggi, Johny ketika meninjau sinyal WiFi di 20 titik di Kota Bukittinggi Rabu (15/03) siang. Diskominfo juga menjelaskan, keluhan masyarakat tentang lambatnya sinyal WiFi, tidak terbukti.

Hal itu sudah dicek ke semua titik yaitu di objek wisata, pasar dan beberapa sekolah. “Kalaupun ada yang melambat sinyalnya di beberapa titik, kebetulan sedang banyak pemakai, kita pastikan tentang sinyal WiFi gratis di 20 titik di dalam Kota Bukittinggi,” terang Johny.

Dijelaskan Johny, setelah dilakukan pengecekan tersebut, tidak satupun ada masalah. “Setelah dilakukan launching beberapa waktu lalu, tugas kita menjaga dengan baik demi pelayanan yang baik. Banyak kemudahan yang diberikan dengan adanya WiFi gratis. Untuk mendapatkan informasi atau berita, masyarakat bisa dengan mudah mengaksesnya lewat HP tidak perlu pakai kuota internet,” ulas Johny.

Keinginan dari tersebut, langsung ditanggapi Walikota yang memerintahkan untuk menambah WiFi gratis di beberapa titik. Rabu siang, tim 7 dengan membawa pihak Telkom, selain mengecek sinyal WiFi, juga akan mempelajari tempat yang perlu ditambah titik WiFi grartis tersebut. ” Kita pelajari lokasinya terlebih dahulu sambil mengecek. Untuk sementara, yang akan kita lakukan penambahan bandwith atau memperkuat sinyal serta penambahan perangkat, sehingga cakupan area WiFi itu lebih luas,” jelas Johny yang didampingi Kabid Aplikasi Informatika, Monisfar.

(Ikhwan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top