Kaba Agam

# Save Maninjau , Bupati Bentuk Tim Terpadu

Lubuk Basung, KABA12.com — Pemerintah kabupaten Agam bentuk tim terpadu penyelamatan danau Maninjau, di aula BAPPEDA Lubuk Basung, Rabu (15/03).

Hal tersebut dilakukan pemerintah setempat dikarenakan kondisi danau yang sudah tercemar berat akibat sisa pakan ikan yang telah menumpuk.

Bupati Agam Indra Catri mengatakan, tim terpadu #Save Maninjau dibentuk 80% dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selamat atas dilantiknya tim terpadu save Maninjau dan selamat bekerja, karena disamping tugas membina OPD masing-masing, tim juga diberi tugas tambahan untuk menjaga danau Maninjau,” jelasnya.

Menurutnya, tim penyelamatan danau Maninjau tidak hanya menyelamatkan aset orang Agam, melainkan aset bangsa, “saudara adalah orang-orang terpilih karena ini tugas yang mulia, menyelamatkan aset bangsa,” sebutnya.

Pembentukan tim terpadu #Ssave Maninjau juga mendapat apresiasi penuh dari Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, dimana tim diharapkan dapat bekerja sejalan, mencapai target pemerintah.

“Selamat kepada tim terpadu penyelamatan danau maninjau, kita harap bisa bekerja dengan baik, sehingga aset daerah yang kita banggakan dapat terpeliharan hingga anak cucu nanti,” harapnya.

Tim terpadu penyelamatan danau Maninjau diketuai oleh Sekretaris Daerah Martiaswanto, yang membawahi empat bidang dibawahnya.

Bidang penanggulangan penyebab pencemaran danau Maninjau. Bidang penanggulangan dampak pencemaran danau Maninjau. Bidang transformasi ekonomi. Bidang pendukung penyelamatan danau Maninjau.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top