Kaba Terkini

Obati Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Live,KABA12.com — Sakit kepala bukan penyakit yang berbahaya, tapi penyakit ini juga sering dialami secara tiba-tiba, hingga bisa merenggut nyawa seseorang. Sakit kepala merupakan akibat dari gangguan pada struktur-struktur sensitif yang sensitif terhadap nyeri di daerah kepala dan leher, yaitu kulit kepala, jaringan bawah lemak kepala, otot-otot kepala dan leher, pembuluh darah, mata, telinga, gigi, sinus, tenggorok bagian atas, serta saraf – saraf di kepala.

Seperti yang dilansi ini kesehatan.com, ada beberapa langkah yang dapat mengatasi sakit kepala tanpa harus meminum obat dari Dokter;

  1. Meminum Air Putih

Sakit kepala sering disebabkan oleh dehidrasi / kekurangan cairan pada tubuh. Air merupakan komponen asupan yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Maka dari itu, jika anda terserang sakit kepala, segeralah minum air putih. Rutin minum air putih 8 – 10 gelas per harinya dapat bermanfaat untuk mencegah sakit kepala.

  1. Memakan Kentang

Selain disebabkan oleh kekurangan cairan / dehidrasi, sakit kepala juga dapat disebabkan oleh hilangnya kalium.

Untuk mengatasinya tentu kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalium, salah satunya adalah kentang. Sebaiknya kentang yang akan dimakan, dimasak dengan cara dibakar dengan kulitnya, atau direbus (bukan digoreng).

  1. Pisang

Buah pisang mempunyai banyak manfaat. Dalam dunia kecantikan, salah satunya bermanfaat untuk jerawat. Selain itu, kandungan kolagen dalam buah pisang dapat mencegah penuaan dini dengan cara mengembalikan kekenyalan kulit.

Selain kaya akan potasium ternyata pisang juga kaya akan magnesium yang dapat membantu meredakan migrain. Jika sakit kepala menyerang, anda bisa memakan buah pisang untuk mengurangi rasa sakit pada kepala.

  1. Es Batu

selain itu, ternyata es batu juga dapat kita gunakan untuk mengurangi rasa sakit pada kepala. Caranya mudah, kita hanya perlu mengosok-gosokan atau mengkompreskan es batu secara perlahan pada daerah kepala anda yang terasa sakit.

Es batu akan menyebabkan mati rasa pada daerah kepala yang terasa sakit, sehingga akan mengurangi rasa sakit kepala.

  1. Memakanan atau Meminuman yang Mengandung Mint

Selain keempat cara diatas, cara yang kelima ini lebih cocok jika sakit kepala yang anda derita disebabkan oleh maag karena melewati makanan sehingga perut menjadi mual dan sakit kepala. Cara terbaik untuk mengobatinya yaitu dengan mengkonsumsi makanan / minuman yang mengandung mint seperti teh pappermint.

(Tim Liputan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top