Kaba Agam

Marga Indra Nilai Forum OPD Punya Peran Strategis

Lubuk Basung, KABA12.com — Ketua DPRD  Agam  Marga Indra Putra.S.Pd., beserta anggota DPRD Agam menghadiri Forum Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) Agam Rabu (15/3)di aula Bappeda Agam.

berita 1Acara yang dirangkai dengan pengukuhan tim terpadu penyelamatan Danau Maninjau oleh Bupati Agam.

Ketua DPRD Kabupaten Agam Marga Indra Putra., dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi -tinggi atas terlaksananya berbagai agenda daerah terkait dengan penyusunan perencanaan tahun 2018.

Ketua DPRD Agam juga berharap agar agenda -agenda lain khususnya  perencanaan dan penganggaran  sampai  penetapan  APBD tahun 2018 yang sudah direncanakan terlaksana tepat waktu.

Diharapkan, penyusunan perencanaan pembangunan Kabupaten Agam tahun 2018 seperti  memperkuat  reformasi pembangunan untuk menciptakan struktur ekonomi  yang kokoh , reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintah  dan memantapkan pembangunan yang unggul kompetetitif, perekonomian berbasis SDA berkualitas dengan kemampuan ilmu  pengetahuan dan teknologi.

Sesuai dengan VISI Agam  yaitu terwujudnya masyarakat  Agam yang mandiri dan berprestasi yang madani.

Marga Indra juga berharap  tahun 2917 dirumuskan beberapa kebijakan  dan program  strategis  untuk memacu  pencapaian target pembangunan tahun kedua rencana kerja penbangunan  Agam sebagaimana yang telah ditetapkan Perda No. 6 Tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Agam Tahun 2016-2021.

Forum OPD adalah forum diskusi antara OPD yang mempunyai kesesuaian urusan bersama dengan delegasi kecamatan dan nara sumber serta menghasilkan penyelerasan program dan kegiatan OPD dengan usulan program dan kegiatan dan musrenbang kecamatan.

Ketua DPRD Agam itu berharap Forum OPD bisa memberi kontribusi maksimal dalam.mendorong percepatan pembangunan daerah sekaligus sebagai media diskusi untuk kemajuan kabupaten Agam.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top