Kaba Terkini

Harimau Kian Mangganas Ternak Warga Jadi Sasaran

Palembayan, KABA12.com — Harimau hutan yang masuk ke areal perkampungan warga di kecamatan Palembayan khususnya di nagari Baringin, Palembayan makin meresahkan warga.

Sesak diduga masuk areal perkampungan warga bulan lalu tercatat sudah 8 ekor kerbau dan 1 ekor kambing warga dimamah sang raja hutan terakhir Rabu (15/03) seorang kambing warga tinggal kepala usai dicabik-cabik harimau di Palembayan Tangah.

Warga sendiri makin ketakutan pasalnya areal jelajah sang raja rimba semakin meluas sejak pertama dicurigai warga di jorong Marambuang nagari Baringin.

Upaya penangkapan sendiri sudah dilakukan optimal melibatkan tim BKSDA Sumbar bersama muspika dan masyarakat setempat namun perburuan masih belum berhasil.

Sekretaris camat Palembayan Ricky Eka Putra kepada KABA12.com membenarkan, warganya makin resah dengan aktivitas harimau di wilayah perkampungan warga bahkan sudah banyak memakan ternak warga tersebut.

Ricky Eka Putra menyebutkan, upaya penangkapan dan perburuan pun belum berhasil untuk mengembalikan kawanan harimau yang berjumlah 3 ekor tersebut ke habitatnya di hutan negara.

Sekcam Palembayan itu menyebut, pihaknya bersama tim BKSDA Sumbar muspika dan masyarakat berupaya maksimal menangkap hewan yang dilindungi itu untuk dikembalikan ke habitatnya.

” Mudah-mudahan segera bisa ditangkap dan dikembalikan ke hutan lindung sehingga masyarakat bisa tenang,” ulas Ricky Eka Putra.

Informasi yang dihimpun KABA12.com, 3 ekor kawanan harimau hutan itu memasuki perkampungan warga dan diduga ingin melatih anaknya berburu mangsa. Diduga pelatihan orangtuanya sukses sehingga sudah 8 ekor kerbau dan 1 ekor kambing warga sudah jadi korban.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top