Kaba Pemko Bukittinggi

Bangun Sinergitas, KPKNL Bukittinggi Lakukan Lantera Kekayaan Negara

Bukittinggi, KABA12.com — Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi bangun sinergitas dengan pemerintah kota Bukittinggi. Sinergi kedua lembaga tersebut terbentuk melalui Inisiatif Strategis Layanan Terpadu Kekayaan Negara (Lantera KN) yang digelar KPKNL, di hall balaikota Gulai Bancah, Selasa (14/03).

Kepala KPKNL Bukittinggi Syukriah mengatakan, kegiatan strategis ini bertujuan untuk memperkenalkan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) kepada masyarakat luas.

“Mungkin sudah sering bertemu di lapangan, tapi belum tau bahwa KPKNL bagian dari DJKN,” sebutnya.

Syukriah menjelaskan, KPKNL Bukittinggi telah ada sejak 2002. KPKNL melayani empat tupoksi, pengelolaan kekayaan negara, pelaksanaan penilaian, pengurusan piutang negara dan penyelenggaraan lelang.

“Kita berharap sinergi dengan Pemko Bukittinggi ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tujuan sinergi ini untuk meningkatkan laporan keuangan pemerintah daerah,” paparnya lagi.

Kegiatan Inisiatif Strategis Layanan Terpadu Kekayaan Negara itu dihadiri Walikota Bukittinggi, Sekretaris Daerah dan diikuti unsur OPD Pemko Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan, sinergitas ini penting karena menyangkut laporan keuangan daerah terutama masalah aset.

“Saya ingin laporan keuangan pemko benar, untuk itu OPD harus memanfaatkan kesempatan ini, mengenal dan memahami aturan laporan keuangan yang sebenarnya, karena akan mempengaruhi penilaian WTP,” jelasnya.

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) juga memiliki media tersendiri, berupa web, media cetak dan elektronik. Tidak hanya itu, KPKNL juga datang ke kampus dan sekolah serta bertemu muka dengan pemerintah daerah.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top