Kaba Agam

Bahas Prioritas Pembangunan Agam Gelar Forum OPD

Lubuk Basung, KABA12.com — Usai Musrenbang tingkat kecamatan 15 – 23 Februari 2017, seluruh Organisai Perangkat Daerah Pemkab.Agam, ikuti forum OPD yang digelar oleh BAPPEDA Agam, Rabu (15/03).

Aspirasi-aspirasi masyarakat yang ditampung dalam musrenbang yang sebelumnya sudah dilakukan secara berjenjang dari pemerintahan nagari, dibahas secara mendalam oleh OPD, untuk diajukan sebagai prioritas pembangunan daerah dalam musrenbang tingkat kabupaten yang akan digelar pada minggu ke-4 Maret 2017.

Kepala BAPPEDA Agam Welfizar mengungkapkan, forum OPD dilaksanakan selama 2 hari, untuk membahas prioritas infrastruktur, pemukiman dan perumahan, sosial, pemerintah dan ekonomi.

“Hari ini OPD menyampaikan layak atau tidaknya usulan dari masyarakat yang telah diperoleh dari musrenbang sebelumnya, untuk disingkronkan dengan rancangan OPD dengan pendekatan teknokratif,” jelasnya.

Kegiatan yang dibuka secara resmi Bupati Agam Indra Catri tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Sekab Agam Martiaswanto, serta peserta forum dari masing-masing OPD.

Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra berharap, penyusunan program prioritas tersebut harus sesuai dengan filosofi anggaran.

Penyusunan program kegiatan dalam OPD harus seuai filosogi anggaran, rencanakan anggarkan yang dibutunkan, jelaskan indikatornya, sehingga adapat diukur kinerjanya,” ujar Indra.

Hal senada juga diutarakan Bupati Agam Indra Catri, dimana forum OPD adalah dasar untuk melindungi masyarakat.

“Tolong diikuti forum OPD ini dengan sebaik-baiknya, ini adalah satu fase untuk singkronisasi antara OPD dengan apa yang didapat dari masyarakat melalui musrenbang, dengan program prioritas ini kita bisa melindungi masyarakat,” jelasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top