Kaba DPRD Agam

Ranperda LPPL Radio SAM FM Ditolak

Lubuk Basung, KABA12.com — Empat dari tujuh fraksi di DPRD kabupaten Agam menolak rancangan peraturan daerah (ranperda) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Agam Maimbau (SAM) FM untuk dibahas pada tahap selanjutnya sampai ada kesepakatan antara pimpinan dewan dan fraksi. Penolakan tersebut disampaikan dalam rapat paripuna di ruang sidang DPRD Agam, Selasa (14/03).

Rapat paripurna dengan agenda pendapat akhir fraksi terhadap ranperda penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan ranperda pembentukan LPPL Radio SAM FM yang diusulkan Pemkab.Agam 27 Desember 2016 itu, dipimpin Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra.

Empat fraksi yang menolak adalah fraksi Partai Demokrat, fraksi Nasdem-Hanura, fraksi PAN, dan fraksi PPP.

Dalam rapat paripurna yang dihadiri Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria tersebut, empat fraksi meminta agar pembentukan lembaga ini perlu dikaji ulang secara detail, baik dari segi anggaran, maupun manfaatnya.

Seperti disampaikan juru bicara Fraksi Nasdem-Hanura, Zul Ikhsan, pentingnya peran sebuah lembaga penyiaran lokal sebagai sumber informasi, namun perlu kajian secara komprehensif terkait efektifitas dan efisiensinya.

“Fraksi kami berpendapat, didasari efektifitas penggunaan radio, efisiensi dan pemeliharaan untuk jangka panjang yang akan meningkatkan belanja daerah melalui gaji dan biaya pemeliharaannya tidak sebanding dengan manfaat yang akan didapatkan, karena sudah banyak teknologi yang lebih efektif digunakan oleh masyarakat saat ini sampai kepelosok dusun,” jelas Zul Ikhsan.

Hal senada juga disampaikan 3 juru bicara fraksi lainnya, yakni Fauzi fraksi Partai Demokrat, Ali Fuadi Dt. Muncak fraksi PAN dan Irfa Waldi dari fraksi PPP.

(Jaswit / Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top