Kaba Terkini

Objek Wisata Linggai Siap Dibangun

Maninjau , KABA12.com — Desain perencanaan pembangunan objek wisata Linggai, nagari Duo Koto, kecamatan Tanjung Raya kabupaten Agam, hampir rampung. Hal tersebut diungkapkan kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, (Disparpora) Agam, Hadi Suryadi, saat ditemui KABA12.com di ruang kerjanya, Selasa (14/03).

“Konsultan perencanaan dalam pelaksanaan proyek berjanji minggu ini rancangan objek wisata tersebut sudah selesai,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tahap awal, pembangunan objek wisata tersebut dikerjakan dengan anggaran Rp 1,2 milyar dan harus diselesaikan tahun 2017. “Untuk tahap awal Pemkab Agam akan membangun mushalla, WC, tempat parkir serta restoran terapung dengan biaya Rp 1,2 milyar,” ulasnya.

Hadi Suryadi berharap, dengan pembangunan tersebut objek wisata Linggai itu bisa menjadi salah satu andalan penarik wisatawan untuk berkunjung ke kabupaten Agam.

“Objek wisata Linggai pernah menjadi andalan pada era 80-an, kita berharap jika dibangun kembali, bisa menarik minat bagi wisatawan kedepan,” harapnya.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top