Hukum dan Kriminal

Lagi, Pemburu Tewas Dengan Senjata Api

Lubuk Basung, KABA12.com — Kelalaian menggunakan senjata api “balansa”, saat ‘baburu’, kembali menelan korban. Sudirman St Mantari (42), warga Jorong VI Parik Panjang Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, tewas terkena senjata sendiri, Senin (14/03).

Kapolres Agam melalui Babinkantibmas Nagari Lubuk Basung, Bripka Jemmi Edwar, membenarkan peristiwa tersebut. “Peristiwa itu murni akibat kelalaian dalam menggunakan senjata api,” ujarnya.

Informasi yang diterima dari adik korban Marzetri (41), Senin adalah hari buruan daerah tersebut, korban yang juga ikut pergi berburu, kemudian memanjat sebuah pohon yang biasanya digunakan untuk mengintai babi. “Setelah magrib korban belum juga pulang, kemudian Sofrinal (35) adik korban mencari ke tempat buruan tersebut, didapatinya korban sudah tidak bernyawa, kemudian ia memanggil warga,” ujar Marzetri.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka tembak dari rusuk hingga ke bahu kiri serta luka bakar di lengan sebelah kiri juga, kemudian jenazah korban di bawa ke rumah duka. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan kepergian korban, karena diduga kuat, murni kelalaian korban dalam menggunakan senjata api. Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

(Johan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top