Kaba DPRD Agam

F-PKS Nilai Ranperda LPPL Radio SAM FM Bangun Masyarakat Komunikatif

Lubuk Basung, KABA12.com — Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Agam, menilai rancangan peraturan daerah (ranperda) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Agam Maimbau (SAM) FM akan membangun masyarakat yang komunikatif dan terarah.

Hal tersebut diungkapkan juru bicara fraksi PKS, Masrizal, dalam rapat paripuna DPRD dengan agenda pendapat akhir fraksi terhadap ranperda penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan ranperda pembentukan LPPL Radio SAM FM, yang digelar di ruang sidang DPRD Agam, Selasa (14/03).

“Keinginan kuat pemerintah untuk membangun komunikasi dan informasi yang baik dan lebih luas melalui radio SAM FM, akan memberikan dampak yang positif, karena akan membangun masyarakat yang komunikatif, secara terarah,” paparnya.

Hal tersebut sejalan dengan penjelasan Bupati Agam Indra Catri pada paripurna sebelumnya, yang menyatakan, keberadaan radio saat ini masih relevan, karena radio memiliki keunggulan dari segi karakteristiknya, murah, waktu transmisi tidak terbatas, suara, musik dan tidak memerlukan perhatian khusus.

Atas hal itu, fraksi PKS memutuskan untuk menyetujui kedua ranperda tersebut untuk dijadikan sebuah produk hukum yang sah.

“Untuk mewujudkan masyarakat Agam berkeadilan, inovatif, sejahtera dan agamais, fraksi PKS menerima ranperda penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan ranperda pembentukan LPPL Radio SAM FM,” tutupnya dengan tegas.

(Virgo/ Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top