Kaba Terkini

Beda ‘Gerbong’, PDI-P Harap Koalisi Nasional Tak Terganggu

Jakarta, KABA12.com — Partai Amanat Nasioanal (PAN) mantapkan dukungan mereka untuk pasangan Anies-Sandi dalam Pilgub DKI 2017 putaran kedua.

Dukungan tersebut secara legowo diterima oleh PDI-P. Namun, Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira berharap, koalisi di level nasional tetap solid meskipun berbeda gerbong dalam Pilkada DKI putaran kedua itu.

“Kami berharap tidak terjadi keretakan karena membangun Indonesia perlu sinergi dan gotong royong, termasuk oleh elemen parpol (partai politik). DKI ini merupakan ujian sinergitas parpol pendukung pemerintah,” jelas Andreas seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Dijelaskan, PAN merupakan salah satu partai yang tergabung dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla. Andrea mengatakan, selama ini komunikasi dengan PAN tetap berjalan baik meski ada perbedaan dalam arah dukungan di Pilkada DKI.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebelumnya menyatakan pekan depan, partainya akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Anies-Sandi dalam Pilkada DKI putaran kedua.

Ia menyatakan, pilihan tersebut sudah melewati pertimbangan yang matang dan mendalam serta mendengar masukan dari seluruh elemen partai.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top