Kaba Terkini

5 Jenis Obatan Dari Makanan

Life,KABA12.com — Saat ini banyak sekali obat-obatan yang beredar untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit atau untuk sekadar menjaga tubuh untuk tetap fit sepanjang hari. Namun, tidak banyak yang menyadari bahwa obat-obatan tersebut bisa digantikan dengan makanan yang lebih alami dan mudah dijumpai di pasar.

Bok choy

Jika sedang menjalani program diet ketat, mengeliminasi asupan nutrisi tentu menjadi tantangan tersendiri. Untungnya, bok choy atau kubis China bisa menjadi solusi agar nutrisi tetap terjaga demgan baik. Sayuran ini masih ‘bersaudara’ dengan brokoli dengan kubis.

Satu cangkir bok choy bisa memenuhi 64 persen asupan vitami K, 59 persen vitamin C, 40 persen vitamin A harian dan beberapa mikronutrisi penting lain. Bok choy juga dikenal sebagai sumber kalsium, kalium dan vitamin B6, mangan, zat besi dan serat.

Kayu manis

Kayu manis memiliki manfaat bagi kesehatan karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Kandungan ini membantu melindungi sel tubuh dari senyawa oksigen yang dibawa oleh radikal bebas dalam tubuh. Mengonsumsi antioksidan secara  baik dan teratur telah terbukti dapat mencegah penyakit jantung.

Tak hanya itu, antikoksidan juga berguna untuk mencegah timbulnya tanda-anda penuan seperti kerutan halus dan hilang ingatan.

Buncis

Diabetes adalah salah satu masalah kesehatan yang semakin besar saat ini dan menyebabkan kematian. Penyakit ini disebabkan oleh kadar gula darah yang tinggi. Meskipun Anda sudah melakukan diet gula, Anda ternyata juga wajib mengonsumsi buncis, karena sayuran ini ternyata juga bisa mengatasi diabetes.

Tumbuhan satu ini dapat menurunkan kadar insulin dan menyebarkan gula ke seluruh tubuh. Tak hanya itu, buncis juga ampuh untuk memerangi kadar gula darah yang tidak normal yang bisa memicu diabetes.

Kentang

Layaknya tomat dan terung, kentang adalah bahan makanan yang mudah diproduksi, namun memberikan efek yang begitu besar bagi kesehatan. Kentang kaya akan zat besi, fosfor, kalsium dan magnesium yang baik untuk kesehatan tulang.

Tahu

Tahu adalah makanan yang baik di antara makanan olahan kedelai lain. Tahu sangat dikenal baik oleh karena kaya akan protein. Namun, makanan kaya protein biasanya memiliki kadar kolesterol tinggi.

Kadar kolesterol yang tinggi diketahui bisa memicu timbulnya tekanan darah tinggi ,Keduanya sangat sulit disembuhkan.

sumber:viva.co.id

(Tim Liputan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top