Hukum dan Kriminal

Kantor Lurah Dikupak, Barang Berharga Raib

Bukittinggi, KABA12.com —Kantor pemerintahan di wilayah hukum Polres Bukittinggi kembali dikupak maling. Kali ini dialami Kantor Lurah Belakang Balok Bukittinggi, Senin (13/03) dini hari oleh orang tak dikenal (OTK). Akibat kejadian tersebut, dua laptop dan satu unit kamera digital raib.

Informasi dirangkum KABA12.com di tempat kejadian peristiwa (TKP) dari keterangan pegawai lurah, Ade Perwira (30), pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu masuk kantor. Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh cleaning service kantor Lurah Nurlela (50) yang datang ke kantor pada hari kejadian sekitar pukul 07.30 WIB.

“Ketika Nurlela akan masuk ke dalam kantor lurah, dilihat pintu masuk sudah rusak dan setelah beberapa karyawan lainnya datang langsung memeriksa isi kantor. Ternyata, inventaris kantor yaitu dua unit laptop, serta satu unit kamera digital merek Sony di dalam laci sudah raib digondol maling,” jelas Ade.

Sadar dengan kejadian itu, Ade Perwira langsung melapor ke Mapolsek Bukittinggi dan jajaran Polsekta langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dan kuat dugaan pelaku masuk dengan mencongkel pintu masuk.

Kapolsek Bukittinggi, Kompol. Zahari Almi menjelaskan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihaknya. “Berdasarkan pengakuan korban yang melapor ke polsek, kerugian ditaksir mencapai Rp 16 juta,” ujar Kapolsek.

(Ikhwan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top