Kaba Terkini

Kalahkan Real Betis, Madrid Singkirkan Barcelona Dari Puncak Klasemen

Madrid, KABA12.com  Menang tipis 2-1 saat menjamu Real Betis pada La Liga musim 2016 – 2017 pekan ke-27 di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (13/03) dinihari. Sergio Ramos tampil sebagai pahlawan Los Blancos dalam laga ini.

Seperti yang dilansir bola.com, anak asuh Zinedine Zidane menguasai jalannya pertandingan di kandang sendiri. Hal tersebut terrbukti dengan catatan penguasaan bola sebesar 70 persen berbanding 30 persen milik Real Betis.

Disisi lain, sebelum unggul atas Real Betis, Madrid sempat ketinggalan skor lewat Antonio Sanabria yang sempurna melesahkan bola kegawang yang dikawal Keylor Navas.

Beruntung, Real Madrid dapat menyamakan skor empat menit jelang babak pertama berakhir. Cristiano Ronaldo mencatatkan nama di papan skor setelah menyempurnakan umpan silang Marcelo dengan sundulan yang tidak bisa dihalau oleh kiper Real Betis, Antonio Adan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babk ke-2, petaka kembali menghampiri Real Betis menyusul kartu kuning kedua yang diterima Cristiano Piccini pada menit ke-78. Keunggulan jumlah pemain mampu dimaksimalkan Real Madrid. Terbukti pada menit ke-81 Ramos berhasil membalikan keadan. Berawal dari eksekusi sepak pojok Toni Kroos, kapten Los Blancos itu mencetak gol melalui sundulan ke gawang Adan.

Real Betis nyaris mencetak gol peyeimbang pada injury time babak kedua. Namun, Navas membayar kesalahannya pada babak pertama setelah berhasil menepis sundulan dari Sanabria.

Skor 2-1 Real Madrid atas Real Betis bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Hasil ini membuat Real Madrid menggeser posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 62 poin karena tim Catalan baru mengoleksi 60 poin. Sementara itu, kekalahan di kandang Real Madrid menempatkan Real Betis di posisi ke-14 dengan 28 poin.

(Tim Liputan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top