Kaba Terkini

Hat-Trick Duo Argentina Plus Gol Gagliardini Benamkan Atalanta di San Siro

Italia, KABA12.com – Inter besutan Stefano Pioli menampilkan permainan gemilang di San Siro, Minggu (12/03) malam, termasuk lima gol di babak pertama, untuk membongkar pertahanan tim yang sebelumnya termasuk salah satu yang terbaik di Serie A.

Mauro Icardi dan Ever Banega sama-sama membukukan hat-trick, Icardi dalam sepuluh menit di babak pertama, sementara Banega juga menyumbangkan dua assist, dan Roberto Gagliardini juga mencetak gol melawan klub lamanya. Atalanta pun dibenamkan Inter di San Siro dengan skor meyakinkan 7-1.

Saat laga berjalan seperempat jam, Rafael Toloi menjatuhkan Icardi tidak jauh di luar kotak penalti. Wasit merasa kartu kuning sudah cukup, tapi Atalanta menerima hukuman yang lebih memadai ketika tendangan bebas Banega memantul dan jatuh di kaki sang kapten yang mencetak gol pertama pada menit ke 17′, dalam hat-trick sempurnanya (kiri, kanan, dan sundulan).

Nerazzurri menggandakan keunggulan mereka tujuh menit kemudian ketika Icardi yang begitu berbahaya di kotak penalti berusaha melewati Etrit Berisha dan memaksa kiper Albania itu untuk menjatuhkannya.

Pemain Inter No. 9 ini mengambil hadiah penalti dengan melakukan tembakan Panenka yang ciamik ke bagian atas gawang pada menit ke 23′. Skor 2-0 untuk Inter.

Saat itu Inter mengendalikan permainan dan Icardi mencetak hat-trick sesaat kemudian, di menit ke-27. Banega menerima bola dari sepak pojok pendek, kemudian melepaskan umpan silang akurat untuk disundul oleh rekan senegaranya ke sudut jauh, 3-0 untuk tuan rumah.

Seperti halnya ketika melawan Cagliari pekan lalu, Banega tidak puas dengan perannya sebagai pemberi assist saja dan mencetak gol atas namanya sendiri di menit ke-31. Danilo D’Ambrosio mengirim umpan di sayap kepada Candreva yang mengirim umpan silang mendatar kepada Banega, yang tinggal mengatur posisi tubuh dan mengarahkan bola ke tiang jauh.

Gol kelima tercipta dengan cara yang persis sama dengan gol keempat. Candreva melepaskan umpan silang kepada Banega yang langsung menyarangkan bola dari jarak dekat.

Atalanta goyah, tapi mampu memperkecil ketinggalan saat babak pertama tinggal beberapa menit. Remo Freuler menusuk ke dalam dari sayap kiri, melewati seorang pemain bertahan dan melepaskan tembakan melengkung ke pojok kanan bawah dari jarak 16 meter tanpa mampu dijangkau oleh Handanovic di menit ke 42′. Skor 5-1.

Setelah302719-900 turun minum, giliran Gagliardini mencetak gol keduanya dalam dua laga, ketika memasuki menit ke 52′, dia berhasil meneruskan umpan menyilang Banega dengan tembakan keras ke gawang. Skor semakin besar menjadi 6-1.

Kemudian, di menit ke-67, Icardi kembali dijatuhkan di luar kotak penalti dan Banega berhasil menyarangkan bola tendangan bebas ke pojok kanan bawah gawang untuk melengkapi hat-tricknya. 7-1 untuk Inter Milan.

Penampilan yang gemilang dari Nerazzurri Minggu malam itu, menjadi salah satu kado terindah untuk Inter yang baru saja merayakan ulang tahun ke 109 pada 9 Maret 2017 kemarin.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top