Kaba Terkini

Cara Jitu, Meminimalisir Iklan Cloud Microsoft di Windows 10

Tekno, KABA12.com — Microsoft sebagai sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer belakangan ini diam-diam menyalurkan bebrapa iklan layanan Cloudnya ke File Explorer di windows 10. Iklan dalam bentuk banner tersebut, menampilkan pop-up notifikasi untuk mendaftar di OneDrive yang merupakan layanan Microsoft di layar Quick Access.

Seperti yang dilansir kompas.com, informasi yang muncul di jendela explorer tersebut, dimaksudkan untuk meningkatkan pengalaman storage dan manajemen file cloud serta menyajikan informasi secara langsung kepada pengguna windows 10.

Hal ini, membuat beberapa pengguna menjadi jengkel dengan hadirnya iklan tersebut. untuk itu, Microsoft juga telah meminimalisir dengan memberikan solusi untuk menghilangkan iklan tersebut dengan beberapa langkah, yakni dengan membuka opsi “View” di explorer, lalu pilih opsi Options > Change folder and search. Di jendela baru yang terbuka, klik tab View, lalu cari parameter “Show sync provider notifications” di Advanced Settings. Setelah itu, hilangkan tanda centang yang terdapat pada box di sampingnya.

Disisi lain, hal serupa juga pernah dilakukan Microsoft dengan merilis Windows Insider Preview build 14901 yang menyematkan fitur baru bernama “notifications” pada 2016 lalu. Notifications muncul di bagian atas jendela explorer, persis di lokasi penayangan iklan OneDrive belakangan ini. Ketika itu, Microsoft mengatakan notifications berfungsi untuk memberikan “edukasi produk”.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top