Kaba Agam

Warga Miskin Panen Perdana. Ade Harlien : Mereka Nikmati Hasil

Tiku, KABA12.com — Empat kelompok usaha bersama ( kube ) KK miskin keluarga harapan ( PKH ) Nagari Tiku Utara Kec.Tanjung Mutiara panen perdana kacang hijau Minggu,(12/3).

Panen Perdana 2Panen perdana perkebunan untuk keluarga miskin ini dihadiri  Camat Tanjung Mutiara Ade Harlien, plt. Walinagari Tiku Utara Weri Ikhwan dan pendamping PKH itu merupakan realisasi perdana tahun 2017 program Agam Menyemai untuk keluarga miskin dimana nagari Tiku Utara jadi pilot project.

Plt.wali nagari Tiku Utara Weri Ikhwan kepada KABA12.com, menyebutkan panen perdana kube PKH itu masing-masing kelompok anggrek 5 diketuai Fitri Zuarni,  Epi Yulida ketua kelompok anggrek 6 dan Endrawati ketua kelompok anggrek 7.

” Alhamdulillah hasilnya memuaskan, dihari pertama panen bisa sampai 50 kg, dan panen akan berlanjut di areal perkebunan yang ditanam, ” sebut Weri Ikhwan.

Panen Perdana 4Camat Tanjung Mutiara Ade Harlien mengaku bangga dengan panen perdana kube PKH Tiku Utara tersebut, pasalnya kelompok PKH yang mengelola kebun usaha KK miskin itu merupakan program percontohan yang diandalkan sebagai salah satu peluang usaha bagi KK miskin anggota kelompok.

” Kita optimis, hal ini menjadi motivasi bagi warga lain terutama yang termasuk dalam warga harapan, ini usaha mendorong kesejahteraan masyarakat sesuai target program Agam Menyemai,” tegas Ade Harlien yang juga camat Palembayan itu.

Panen perdana kacang hijau kube PKH warga harapan Tiku Utara itu akan berlanjut sampai 3 hari kedepan mengingat cukup banyak produksi kacang hijau yang dihasilkan kebun kelompok tersebut.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top