Kaba Terkini

Tips Menjaga Sepatu Agar Tahan Lama

Life, KABA12.com — Kebanyakan perempuan punya sepatu hak tinggi kesayangan. Sepatu hak tinggi dengan model, kualitas, dan kenyamanan yang baik biasanya memiliki harga yang tinggi pula. Nah, supaya tidak boros, sebaiknya menjaga sepatu dengan baik supaya bisa awet dipakai kapan pun.

Berikut ini tips menjaga sepatu hak tinggi agar tampil paripurna untuk waktu lama dikutip dari Cupcakesandcashmere:

  1. Selalu cek bagian bawah sepatu Bagian bawah sepatu hak tinggi ini sangat sering mengalami penipisan. Setiap kali usai menggunakan sepatu kesayangan, selalu cek bagian sol depan sepatu Anda. Bagian ini sering terlupakan, padahal area inilah yang paling banyak mengalami tekanan, gesekan, dan menopang. Kebanyakan sepatu hak tinggi hanya dipasangi sol tipis. Untuk mencegah cepat aus, pasangi lapisan pelindung tipis yang biasanya terbuat dari bahan silikon atau plastik.
  2. Waspada eskalator, tangga, dan jeruji penutup saluran air Nah, ini, nih salah satu penyebab masalah di sepatu. Penutup area belakang hak tinggi sangat sering mengalami kerusakan akibat tergesek benda-benda tertentu. Penyebab paling umumnya adalah gesekan dengan anak tangga eskalator, pembatas jalan, dan terpelosok lubang di jeruji penutup saluran air. Kulit penutup hak tinggi ini memang bisa diganti, tapi tak akan pernah sama lagi seperti sedia kala.
  3. Beri kelembapan yang diperlukan Seperti kulit manusia, sepatu berbahan kulit juga butuh perawatan kelembapan. Bila sepatu Anda terbuat dari bahan kulit, jangan lupa untuk sesekali memberi pelembap khusus. Sepatu berbahan kulit yang sudah lama disimpan bisa mengalami kekeringan hingga menyebabkan kulit pecah atau berkerak. Demikian pula pada bagian karet, bila lama tak dipakai bisa patah. Jadi, jangan lupa untuk sesekali diberi pelembap yang tepat, ya.
  4. Pisahkan penyimpanan sepatu berwarna beda Simpannya jangan terlalu berdempet, ya. Upayakan untuk tidak menyimpan sepatu yang terlalu menempel satu sama lain, terutama sepatu-sepatu berbeda warna. Dalam keadaan berimpitan, warna sepatu berbeda bisa meninggalkan noda di satu sama lain. Ini sangat susah diperbaiki.
  5. Perhatikan tempat penyimpanan Wah, kalau begini caranya bisa bikin sepatu cepat rusak, nih. Tempat penyimpanan juga berpengaruh terhadap keawetan sepatu. Hindari menyimpan sepatu berbahan kulit asli maupun sintetis di dalam kotak plastik, karena bisa menimbulkan jamur akibat lembap. Pastikan untuk memberi ruang bernapas bagi barang berbahan kulit. Sayang sama sepatu-sepatu cantiknya kan? Lets tray

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top