Dinas Pertanian Agam

Camat Tanjung Raya Buka Kebun Bibit Mandiri

Maninjau, KABA12.com — Camat Tanjung Raya Handria Asmi buka kebun bibit mandiri di rumah dinas camat di Maninjau untuk mendorong pemanfaatan lahan kosong yang harus digarap.

Apalagi saat ini wilayah Tanjung Raya sedang aktivlf mengembangkan program pemanfaatan lahan pertanian dan perkebunan sebagai kegiatan usaha masyarakat dampak ambruknya usaha budidaya ikan jala apung di danau Maninjau akibat sendimen bekas makanan ikan yang berubah jadi racun.

Pembuatan kebun bibit itu disebutkan Handria Asmi camat Tanjung Raya sebagai  motivasi bagi warga dalam pengembangan program menyemai di seluruh nagari.

” Kami tengah memacu pemanfaatan lahan pertanian dan perkebunan mengingat banyak lahan yang mesti digarap,” sebutnya.

penggarapanHandria Asmi menegaskan pihaknya kini tengah memacu pengembangan kebun bibit diberbagai nagari untuk disebar dan dikembangkan masyarakat sebagai komoditi unggulan di Tanjung Raya,” kita akan mambangkik batang tarandam, Tanjung Raya dulunya terkenal sebagai sentral berbagai komoditi perkebunan dan pertanian , kini hilang dan itu harus bangkit lagi,” tegasnya.

Kebun bibit mandiri yang dibangun camat diisi beragam jenis tanaman yang akan disebar pada masyarakat dan di lahan sekitar kompleks kantor camat Tanjung Raya.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top