BPBD Kab. Agam

Malalak Bisa Dilewati. Bambang : Warga Diminta Waspada

Malalak, KABA12.com — Ruas jalan utama Sicincin Malalak yang longsor Jumat,(10/3) sudah bisa dilewati. Gerak cepat tim BPBD Agam bersama DPUK Agam Sabtu,(11/3) membuka akses jalan yang tertimbun.

Potensi longsor susulan diyakini masih tinggi menyusul besarnya volume material yang turun ke ruas jalan termasuk menimbun persawahan penduduk.

Longsor yang terjadi kali di jorong Sigiran, Nagari Malalak Utara, kecamatan Malalak Jum’at(10/3) sore memutuskan akses utama di Malalak dampak hujan lebat sepanjang Kamis-Jumat.

longsor malalak 3Kalak BPBD Agam Bambang Warsito kepada KABA12.com Sabtu (11/3) menjelaskan pihaknya dibawah kendali Kabid. KL Hasrizal sudah di lokasi longsor Jumat malam dan melakukan pembersihan Sabtu,” ruas jalan sudah bisa dilewati, khususnya titik vital yang akan dilalui kendaraan,” jelasnya.

Disebutkan Bambang, pembersihan masih berlanjut di kawasan tersebut, terutama ruas jalan dan saluran irigasi yang tertimbun, ” tim kami masih bekerja di lapangan, dan ruas jalan sudah bisa dilewati,” tegas Kalak BPBD Agam itu lagi.

Longsor di ruas jalan Sicincin -Malalak di Jorong Sigiran dekat kantor wali nagari Malalak Utara dan SMPN 1 Malalak, Jumat sore langsung ditangani camat Malalak Harmezi yang memandu proses permbersihan titik vital dan bersama tim BPBD Agam membersihkan material longsor Sabtu.

Ruas jalan Sicincin Malalak yang belum sepenuhnya aman dari terjangan longsor karena kondisi tanah sepanjang jalur lintas Sumatera itu masih labil dan harus diwaspadai pengguna jalan.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top