BPBD Kab. Agam

Pusdalops Agam Studi Komparatif ke BPBD Sumbar

Padang, KABA12.com —  Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam melakukan studi komparatif ke Pusdalops BPBD Provinsi Sumbar, Kamis (09/02) kemarin.

bpbd agamKabid KL BPBD Agam, Hasrizal mengatakan, studi komparatif Pusdalops BPBD Agam bertujuan untuk mempelajari sistem kerja Pusdalops yang dimiliki BPBD Agam dengan Pusdalops provinsi yang dianggap lebih sempurna.

“Dalam kunjungan tersebut kita dapat mengadopsi semua referensi yang kita perlukan, untuk menuju sistem informasi yang kuat dan handal dalam kebencanaan,” ujar Hasrizal kepada KABA12.com, Jum’at (10/03).

Hasrizal menambahkan, selain belajar tentang sistem kerja, BPBD Agam juga menggali ilmu terkait bidang logistik, ” salah satunya cara penyaluran logisitik ketika terjadi bencana,” ujarnya lagi.

Dari hasil kunjungan studi komparatif ke BPBD Provinsi Sumbar, Hasrizal berharap, Pusdalops BPBD Agam kedepan lebih baik dalam menjalankan tugas, bertanggungjawab dan dapat mempermudah sistem koordinasi dalam kebencanaan.

Studi komparatif itu, diikuti 14 personil BPBD Agam yang terdiri dari, Kabid KL, Kasi Kedaruratan, Kasi Pencegahan, dan anggota Pusdalops BPBD Agam.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top