Kaba Agam

#Pray Limapuluh Kota Agam Serahkan Bantuan

Lima Puluh Kota, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam, serahkan bantuan untuk korban terdampak banjir dan longsor di Kabupaten 50 Kota. Bantuan diserahkan Bupati Agam Indra Catri kepada Bupati 50 Kota Irfendi Arbi, Kamis (09/03).

Bantuan berupa uang tunai Rp 200 juta, beras 1 ton, sayur-sayuran, cabai, pakaian sekolah dan air mineral. “Ini bentuk empati kita terhadap saudara yang terkena bencana, karena kita sama-sama daerah rawan bencana, jadi kita juga rasakan apa yang 50 Kota rasakan,” ungkap Indra Catri saat menyerahkan bantuan di posko bantuan bencana Payakumbuh.

Penggalangan bantuan sudah diinstruksikan Bupati Agam untuk mengumpulkan berbagai jenis bantuan dari seluruh aparatur pemerintah di seluruh OPD Agam. Bantuan sembako berasal dari beberapa kecamatan, diantaranya kecamatan Ampek Angkek, Canduang, Palupuh, Malalak, dan Sungai Pua.

Sementara dana yang diberikan berasal dari sumbangan ASN di lingkungan Pemkab Agam, sekolah dan Rp100 juta dari BAZNAS Agam. Sebelumnya, bencana banjir dan longsor melanda 9 kecamatan di w kabupaten 50 Kota, Jumat (03/03) akibat hujan deras yang menguyur daerah tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) 50 Kota Nasriyanto menyebutkan 13 titik longsor terdapat di wilayah Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kecamatan Bukit Barisan dan Kecamatan Harau. Sementara 10 lokasi banjir terdapat di wilayah Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kecamatan Kapur IX, Kecamatan Suliki, Kecamatan Mungka dan Kecamatan Lareh Sago Halaban.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top