Kaba Terkini

Digenangi Air, Pintu Kabun Tidak Bisa Dilalui Kendaraan

Bukittinggi, KABA12.com — Curah hujan yang cukup tinggi, Kamis (09/03) sore mengakibatkan sejumlah kawasan di daerah Pintu Kabun kota Bukittinggi tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Pasalnya, genangan air mencapai lutut orang dewasa.

Ferdy warga setempat mengatakan, penyebab genangan air itu terjadi lantaran saluran air tidak sanggup menampung debit air.

“Hujan deras mengakibatkan saluran air tidak dapat lagi menampung debit air, hal ini mengakibatkan genangan air hampir memasuki rumah,” ungkapnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Bukittinggi, Musmulyadi menjelaskan, kawasan tersebut memang rawan banjir.

“Pintu Kabun memang kawasan rawan banjir, karena rumah warga setempat lebih rendah dari drainase, akibatnya jika hujan lebat turun drainasenya meluap,” jelasnya saat dikonfirmasi KABA12.com.

Musmulyadi juga menjelaskan telah menurunkan tim untuk mengatasi banjir itu, “kita sudah turunkan tim dengan mesin penghisap air, menurut laporan ada empat rumah yang terendam di kawasan tersebut,” jelasnya lagi.

BPBD mencatat beberapa kawasan rawan banjir diantaranya, Pintu Kabun, Stasiun, Tigo Baleh, Aur Kuning, Tangah Sawah, dan Puhun Tembok.

“Untuk persoalan banjir di Bukittinggi itu disebabkan oleh selokan, dan drainase yang tidak sanggup menampung debit air, kita telah surati pihak PU untuk memperbaikinya,” tutup Kepala BPBD Bukittinggi Musmulyadi.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top