Kaba Terkini

Peringati Hari Perempuan Internasional, Ratusan Buruh Wanita Demo Ke DPR

Jakarta, KABA12.com — Peringati hari perempuan internasional, ratusan buruh perempuan dari empat konfederasi buruh menyuarakan aspirasinya di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (08/03). Empat serikat buruh itu di antaranya, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), dan Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI).

Pengurus KSPI Tiasri Wiandani mengatakan, buruh perempuan mengambil momentum Hari Perempuan Internasional untuk menyuarakan haknya. “Kami suarakan hak perempuan tidak pada momentum ini saja, tapi juga di hari buruh, di setiap harinya,” ujar tia yang dilansir Kompas.com, Rabu (08/03).

Menurut Tia, tidak hanya buruh perempuan yang belum mendapatkan haknya. Namu juga terjadi pada kaum perempuan yang bekerja di sektor lain seperti, pekerja rumah tangga, pekeria tambang, dan perempuan tani. “Masih ada diskriminasi dan kekerasan yang terjadi terhadap kaum perempuan,” jelasnya.

Selain di DPR, aspirasi buruh perempuan juga akan disampaikan melalui aksi yang dilanjutkan di depan Istana Negara.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top