Kaba Agam

Pemkab Agam Galang Sumbangan Bantu Korban Banjir 50 Kota

Lubuk Basung, KABA12.com — Pemkab Agam galang sumbangan dari dari seluruh unsur untuk membantu korban pasca banjir -longsor di kabupaten 50 Kota. Dijadualkan bantuan akan diantarkan langsung ke posko utama penanggulangan pasca bencana 50 Kota dipimpin Bupati Agam H.Indra Catri bersama rombongan ASN dan komunitas siaga bencana Kamis,(9/3).

rahmanKepala Badan Kesbangpol Agam Rahman,SIp kepada KABA12.com menyebutkan, penggalangan bantuan sudah diinstruksikan untuk menghimpun berbagai jenis bantuan dari seluruh aparatur pemerintah di seluruh OPD,” intinya bantuan dan sumbangan yang tidak mengingat karena ini untuk korban yang terkena musibah,” sebut Rahman.

Pemkab Agam ulas Rahman,secara pro aktif memberi dukungan dan bantuan untuk korban bencana di berbagai wilayah Indonesia, bahkan sebelumnya tim BPBD Agam sudah terjun ke lokasi bencana membantu penanganan pasca termasuk tim tagana dan dinas sosial Agam yang membuka dapur umum di Pangkalan. ” Kita berharap tidak hanya dari kalangan pemerintah yang menggalang dukungan untuk korban pasca bencana di 50 Kota tapi juga masyarakat melalui berbagai organisasi sosial kemasyaratakan, karena duka 50 Kota adalah duka kita bersama,” himbau Kaban Kesbangpol Agam itu.

Sikap pro aktif Pemkab Agam tak hanya dilakukan untuk musibah yang terjadi di Sumbar, namun sebelumnya Agam juga membantu korban bencana gempa di Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam, bencana gunung Sinabung, Sumut dan beberapa provinsi lain di Indonesia.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top