Kaba Terkini

Minangkabau Cup 2017 IV Nagari Melangkah ke Final

Lubuk Basung, KABA12.com — Kecamatan IV Nagari melaju ke final, setelah mengalahkan tim Baso di semifinal Minangkabau Cup 2017 zona Agam dengan Skor 2-0, di Stadion Bukik Bunian Lubuk Basung, Rabu (08/03). Sejak pluit babak pertama dibunyikan oleh pengadil lapangan tengah, kedua tim bermain saling serang. Namun serangan yang disusun, belum membuahkan hasil dan babak pertama berakhir 0-0.

Di babak kedua, tim Kecamatan IV Nagari berhasil mengambil alih tempo permainan. Dipertengahan babak kedua anak asuh Yusrizal berhasil membobol gawang Kecamatan Baso dari sisi sebelah kiri penjaga gawang Baso. Sepuluh menit berselang tim IV Nagari kembali menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 melalui Ropi lewat titik penalti, setelah penjaga gawang Kecamatan Baso melanggar pemain IV Nagari di kotak terlarang. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak kedua.

Dengan hasil itu, kecamatan IV Nagari berhak melaju ke final Minangkabau cup 2017 dan memastikan 1 tiket untuk mewakili Agam di tingkat provinsi. Yusrizal, selaku pelatih tim IV Nagari kepada KABA12.com mengatakan, tim nya berhasil melampaui target yang dipasang sebelum event ini digelar. “Tahun ini target kita hanya lolos babak penyisihan dan Alhamdulillah berkat kekompakan dan semangat anak-anak, di tahun ini tim IV Nagari bisa lolos ke partai final dan mewakili Kabupaten Agam ke tingkat provinsi,” kata Yusrizal yang juga menjabat sebagai Kapolsek IV Nagari.

Untuk partai final, Yusrizal mengaku telah menyiapkan strategi dan mengistirahatkan pemain selama dua hari. “Saya berharap tim IV Nagari bisa keluar sebagai juara Minangkabau Cup 2017 zona Agam, kalau kita juara, kita akan jadi tuan rumah, sedangkan runner up bermain di luar daerah,” sebutnya.

Sementara itu pelatih tim Kecamatan Baso, Amril secara sportif mengakui keunggulan pola permainan IV Nagari. “Saya yakin IV Nagari akan menjuarai Minangkabau Cup 2017 zona Agam ini,” ulasnya

(M.Ikhsan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top