BPBD Kab. Agam

Dinsos Tagana Agam Buka Dapur Umum di Pangkalan

Pangkalan,KABA12.com — Dinas Sosial dan tim taruna siaga bencana ( tagana ) kabupaten Agam buka dapur umum di Pangkalan, 50 Kota untuk membantu ketersediaan makanan untuk korban pasca bencana longsor dan banjir di kabupaten 50 Kota.

Dinsos Agam menerjunkan 12 tim tagana untuk membantu korban bencana di wilayah tersebut sejak Minggu kemarin, sampai masa tanggap darurat dinyatakan habis. Dinsos Agam sendiri menurunkan perangkat dapur umum yang dimiliki lengkap dengan bahan makanan yang akan dimasak dengan posko utama di Pangkalan.

Seperti dijelaskan Magdavera ketua Tagana Agam, pihaknya sesuai instruksi Kadinas Sosial Agam untuk membantu ketersediaan bahan makanan untuk para korban banjir,” kami fokus di dapur umum untuk membantu menyiapkan makanan untuk para korban pasca bencana termasuk petugas penanganan bencana dari berbagai unsur,” jelasnya.

penanggulangan pasca bencana 4Tim tagana Agam ulas Magdavera, berupaya maksimal menyediakan kebutuhan makanan bagi para korban dan petugas lapangan, termasuk menyiapkan bahan pangan yang akan dimasak.

Sementara Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra menyebutkan, pihaknya berupaya maksimal memberi dukungan untuk membantu korban pasca banjir dan longsor di Kab.50 Kota. ” Sesuai tupoksi, kami menurunkan tagana khusus menangani dapur umum,” jelas Kurniawan.

penanggulangan pasca bencana 3Pihaknya berharap dukungan dapur umum yang diterjunkan Dinas Sosial Agam bisa membantu ketersediaan bahan makanan untuk para korban dan petugas yang membantu penanganan pasca bencana.

Pemkab Agam sendiri sudah menerjunkan personil BPBD Agam yang membantu penanganan pasca bencana, mendirikan tenda darurat, ikut mengevakuasi korban banjir dan longsor di berbagai wilayah kecamatan di kabupaten 50 Kota.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top