Kaba Agam

10 Daerah Belajar SICANTIK ke Agam

Lubuk Basung, KABA12.com —Sebanyak 10 kabupaten-kota di Sumatera Barat belajar ke kabupaten Agam terkait Training of Trainer (ToT) Aplikasi Cerdas Layanan Perijinan Terpadu untuk Publik (SICANTIK). Rombongan 10 daerah diterima langsung bupati Agam di aula utama.kantor
bupati Rabu (8/3).

10 daerah yang belajar ke Agam masing-masing Kabupaten Lima Puluh Kota, Dharmasraya, Pesisir Selatan, Pasaman, Pasaman Barat, Kota Pariaman, Padangpanjang, Solok Sawahlunto.

sicantik 2Bupati Agam Indra Catri, Dt. Malako Nan Putiah, saat menyambut rombongan mengaku bangga atas kunjungan tersebut.

Pihaknya sangat antusias dengan dipilihnya SICANTIK sebagai objek sosialisasi dan pihaknya siap berbagi pengetahuan terkait dengan pelaksanaan dan implementasi SICANTIK.

Bupati Agam menyebutkan aplikasi SICANTIK pada pelayanan perizinan dan non perizinan di Agam merupakan sebuah inovasi untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“SICANTIK ini sudah berjalan di Agam sejak 2013 agar masyarakat dapat mengetahui informasi tentang perizinan seperti persyaratan dan dasar hukum secara online,” jelas Indra Catri

Kunjungan 10 daerah di Sumbar itu bertajuk silahturahmi sambil berbagi pengetahuan tersebut digelar selama, tiga hari (8-10 /3) yang difokuskan untuk pengusaan aplikasi SICANTIK di Agam yang akan diimplementasikan di daerah peserta TOT.

(HARMEN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top