Kaba Terkini

Hat-trick Andrea Belotti Samai Rekor Andriy Shevchenko

Italia, KABA12.com — Hat-trick cepat legenda AC Milan Andriy Shevchenko ke gawang Perugia pada Januari 2000 silam, yang tercipta hanya dalam tempo tujuh menit, sepertinya sangat sulit terulang.

Namun setelah 17 tahun berlalu, sejarah akhirnya kembali terjadi. Adalah striker tajam Torino Andrea Belotti yang sukses mengemas hat-trick tercepat di Serie A Italia.

Belotti sukses mengemas tiga gol untuk menginspirasi kebangkitan Torino kontra Palermo, Minggu (05/03). Sempat tertinggal 1-0, pemain 23 tahun itu berhasil membalikkan kedudukan lewat trigolnya di menit ke-73, 76, dan 81 untuk membawa Il Toro menang 3-1.

Gol pembuka dan penutup Belotti tercipta melalui tandukan, sedangkan gol kedua lahir lewat sepakan voli cantik menyambut tendangan bebas Adem Llajic. Tambahan tiga golnya tersebut membuat Belotti menjadi pemuncak Capocannoniere dengan koleksi 22 gol.

Dengan catatan waktu tujuh menit dan 15 detik, Belotti resmi tercatat sebagai pencetak hat-trick tercepat nomor empat dalam sejarah Serie A.

Performa brilian Belotti tersebut sudah tentu banyak diincar klub-klub besar, seperti Arsenal dan Chelsea. Meski demikian, Torino sudah menyertakan klausul pelepasan senilai €100 juta untuk bomber andalannya itu.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top