Kaba Terkini

Arah Dukungan Simpatisan Agus-Silvy Belum Ditentukan

Jakarta, KABA12.com — Masa kampanye putaran kedua Pilgub DKI 2017 dimulai hari ini, Selasa (07/03). Pasangan Anies-Sandi telah memulai turun ke masyarakat bersama tim mereka. Di sisi lain, Basuki Tjahaya Purnama menjalani sidang ke 13  di auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan.

Namun kampanye dan persidangan tersebut, bukan menjadi perbincangan terhangat di kalangan masyarakat. Tapi, kemana arah dukungan simpatisan dan partai-partai pendukung Agus-Sylvi, membbuat penasaran sebagian besar warga.

Partai Demokrat, Senin (06/03) kemarin menggelar rapat pleno membahas hasil Pilkada serentak 2017. Usai rapat, ternyata Partai Demokrat belum menentukan keputusan siapa yang akan didukung di putaran kedua.

“Belum, itu akan kita bahas setelah pembahasan secara khusus untuk DKI. Kebetulan agenda hari ini belum ke DKI,” sebut Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan, sepertit yang dikutip dari detik.com.

Syarief mengaku, komunikasi memang sudah dijalin dengan partai-partai lain, tetapi belum ada komitme. Partai Demokrat menyerahkan keputusan kepada calon yang diusung, Agus Harimurti Yudhoyono.

“Sekali lagi, yang maju mas AHY, dia yang berjuang di depan. Suara 17 persen yang didukung partai koalisi tentu pada akhirnya partai akan memberikan pandangan tapi nanti AHY yang menentukan,” ungkapnya.

Sikap yang sama juga ditunjukkan oleh partai lain pengusung Agus-Sylvi, yaitu belum mengambil keputusan. PAN membutuhkan satu hari lagi yaitu hingga Rabu (08/03) besok untuk menentukan pilihan.

“Kita memang sudah ada pertemuan beberapa waktu lalu dengan Pak SBY, yang harusnya akan difinalisasi pada hari ini. Karena itu, saya kira 1-2 hari ini sudah adalah keputusannya,” ungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan di gedung Nusantara V, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Ada pula PKB yang sudah bermanuver dengan bersilaturahmi, baik dengan Ahok maupun Anies. Usai pertemuan-pertemuan terpisah itu, PKB belum juga menentukan pilihan untuk putaran kedua.

“Kita lihat nanti. Pokoknya semua keputusan akan diumumkan oleh DPW,” ujar Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas seusai rapat di kantornya, Jalan Murtadho, Jakarta Pusat.

PPP di tingkat DKI sudah sempat menyatakan dukungan ke Anies-Sandi. Meski begitu, PPP di tingkat pusat sejak awal sudah meminta agar pemilihnya tetap mencoblos, meski partai memutuskan nonblok di putaran kedua.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top