Kaba Terkini

Terobosan Baru Camat Palembayan Heritage Dilounching

Palembayan,KABA12.com — Baru menjabat beberapa hari camat Palembayan Ade Harlien buat terobosan baru dalam program ketahanan pangan. Palembayan Heritage dilounching Sabtu (4/3) lalu ditandai dengan panen padi di kanagarian Salareh Aia Palembayan.

sawah 2Moment penting program strategis bidang pertanian yang dirancang itu dihadiri Kadis Pertanian Sumbar Ir. Chandra, Ny. Armiati Rustam, Anggota DPRD Sumbar, dan para tokoh penting laib. Camat Palembayan Ade Harlien yang baru sepekan dilantik didampingi Sekcam Ricky Eka Putra kepada kaba12.com Senin (6/3) menyebutkan, program Palembayan Heritage jabaran Agam Menyemai menjadi kekuatan penting dalam mendorong program swasembada beras yang selama ini menjadi kebanggaan Palembayan. Program itu untuk mengembalikan potensi pertanian (heritage) dimana Palembayan dengan beberapa produk unggulan dikenal berjaya bahkan menjadi wilayah pemasok beras di Sumatera Barat

 ” Kita mendorong hal itu secara maksimal dengan pemanfaatan lahan persawahan, yang dirancak dengan program lain termasuk program tanam padi serentak,” jelas Ade. Pihaknya merasa bangga dengan support pihak ketiga yang membantu masyarakat khusus petani sawah sehingga mampu mendorong peningkatan produksi padi di wilayah Palembayan.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top