Kaba Terkini

AMD Akan Rilis Dua Prosesor Terbaru

Tekno, KABA12.com — Dalam menghadapi persaingan  pasar yang semakin ketat, AMD sebagai salah satu perusahaan semikonduktor multinasional Amerika Serikat yang berbasis dalam pengembangan prosesor komputer dan teknologi kembali merilis dua seri prosesor baru setelah beberapa bulan lalu telah mengumumkan Ryzen 7.

Dua seri prosesor ini, memiliki bebrapa tipe yakni seri Ryzen 5 dengan tipe 1600X dan 1500X, serta seri Ryzen 3 yang akan ditujukan untuk pengguna mainstream.

Seperti yang dilansir kompas.com, SVP and GM Computing and Graphics AMD, Jim Anderson mengatakan bahwa Ryzen 5 tipe 1600x memiliki 6 core dan 12 thread, sedangkan seri 1500 hanya memilki 4 core dan 8 thread. Ryzen 7 adalah seri tertinggi dari kami. Sedangkan Ryzen 5 merupakan seri yang dibuat untuk para gamer dan pembuat konten. Banderol harganya akan lebih murah, Sedangkan Ryzen 3 akan kami rilis sebagai prosesor untuk PC kelasmainstream ” ujarnya.

Rencananya Ryzen 5 akan mulai dirilis pada kuartal kedua 2017, dan dijanjikan memiliki banderol harga di bawah 300 dollar AS atau setara Rp 4 juta. Sementara itu, Ryzen 3 akan dirilis pada paruh pertama 2017 dengan harga yang kemungkinan lebih murah.

(Dany)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top