Kaba Terkini

Banjir  Pangkalan, Pengendara Putar Balik ke Padang

Lima Puluh Kota, KABA12.com — Banjir yang merendam wilayah Pangkalan Koto Baru menghambat arus jalan lintas Sumbar dan Riau. Akibatnya, sejumlah kendaraan yang melaju dari arah Padang terpaksa harus putar balik.

Salah seorang pengendara Hen asal Padang mengatakan, dirinya sudah terkurung di kawasan sebelum Pangkalan sejak pukul 02.00 WIB.

“Saya dan pengendara yang lain sudah terkepung sejak tadi malam, di longsor pertama dan kedua bisa dilewati namun pas di dekat banjir kita tidak bisa lanjutkan, jadi kita memutuskan untuk putar balik lewat Lintau Batusangkar,” ujarnya saat dikonfirmasi KABA12.com, Jumat (03/03).

Hen mengungkapkan, saat ini dirinya bersama pengendara lain telah sampai di Lubuak Bangku, “saya coba hubungi saudara saya yang berada di Pangkalan katanya banjir sudah setinggi dada orang dewasa, menurutnya jika kondisi sepert ini air berkemungkinan surut sekitar lima jam, jadi dia menyarankan saya untuk putar balik saja lewat Lintau,” katanya diujung telepon.

Sebelumnya, Kalak BPBD Kabupaten 50 Kota mengatakan, banjir telah merendam 10 kawasan di Pangkalan, dan 7 titik longsor.

“Warga kita harapkan untuk waspada, jika kondisi hujan terus seperti ini, kemungkinan banjir akan melebar ke wilayah lainnya,” tutup Nasriyanto.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top