Kaba Terkini

Eskudo Padang Tongga Ikuti Event Dunia di Bogor

Manggopoh, KABA12.com — Tim Eskudo Padang Tongga, nagari Manggopoh, kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam gabungan pencandu buru babi yang tergabung dalam Persatuan Buru Babi ( PORBI ) Agam mendapat undangan khusus dari Porbi Bogor, Jawa Barat untuk meramaikan event berburu berskala Internasional di Gunung Terong, Bogor, Jabar, Minggu (05/03).

Tim Eskudo Padang Tongga merupakan utusan Porbi Agam untuk mengikuti kegiatan tersebut mengingat eksistensi dan aktivitas tim yang cukup solid selama ini.

Seperti dijelaskan Pamuncak Nuan kepada KABA12.com di Padang Tongga Rabu (1/3), undangan khusus itu menjadi kebanggaan luar biasa bagi pihaknya untuk lebih solid dalam menyalurkan hobi dan keahlian berburu di hutan belantara.

Diakuinya, undangan khusus dari Porbi Jawa Barat itu menjadi catatan sejarah tersendiri bagi tim Eskudo untuk menambah pengalaman sekaligus sebagai ajang silaturrahmi bagi para pencandu berburu.

Untuk pemberangkatan tim ke Gunung Terong, Bogor, Jabar tersebut, ulas Pamuncak Nuan, pihaknya sudah mempersiapkan diri dengan beberapa personil yang direncanakan bertolak Kamis(2/3) ke Bogor menggunakan jalur darat karena selain anggota tim pihaknya juga membawa anjing pemburu yang tangguh,” kami harus mempersiapkan diri dengan matang,” ulasnya.

Tim Eskudo sendiri meyakinkan pihaknya akan memaksimalkan persiapan karena mereka tidak hanya sekedar silaturrahmi dan unjuk kemampuan berburu di hutan tapi pihaknya juga akan menjaga nama daerah Agam di pentas dunia karena tidak hanya pemburu tingkat nasional yang akan hadir tapi juga para pemburu kelas dunia,” ini pengalaman luar biasa,” ungkap Pamuncak Nuar bersama Doni Diago yang akan jadi joki saat berburu di Bogor.

agi tim Eskudo Padang Tongga undangan berburu khusus ke luar daerah itu sudah sering diikuti namun yang berskala Internasional baru pertama di Bogor.

(Ery)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top