Hukum dan Kriminal

Polres Bukittinggi Gelar Operasi Simpatik 2017

Bukittinggi, KABA12.com — Mulai hari ini, Rabu (01/03) Satuan Lalu Lintas Polres Bukittinggi melaksanakan Operasi Simpatik.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana menjelaskan, operasi akan mengedepankan edukatif, preemtif dan preventif untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat berlalu lintas.

“Sifatnya edukatif, dengan cara memberikan himbauan agar masyarakat mengerti apa yang dia lakukan. Ada tahapan-tahapan, mungkin minggu pertama, kedua, ketiga dan di minggu terakhir akan ditindak tegas,” ujar AKBP Arly Jembar Jumhana usai memimpin apel pasukan Operasi Simpatik di Mapolres Bukittinggi, Rabu (01/03).

apel polres 2Operasi ini digelar selama 21 hari. Polres Bukittinggi bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, TNI, dan Sat Pol-PP dalam pelaksanaan operasi tersebut.

“Ini dilakukan selama tiga minggu, dengan tujuan agar ketertiban lantas bisa lebih baik dan meningkatkan kepatuhan pengendara, 62 personil lantas kita kerahkan dengan bantuan aparat TNI, Dishub, dan Sat Pol-Pp,” sambungnya.

Operasi Simpatik ini merupakan operasi terpusat yang digelar secara rutin setahun sekali. Operasi lalu lintas dilakukan, selain untuk meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, juga untuk mengurangi tingkat kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top