BPBD Kab. Agam

Pohon Tumbang Bersih, Jalur Bukittinggi- Padang Lancar

Batagak, KABA12.com — Dampak  longsor dan pohon tumbang yang memicu kemacetan parah di ruas jalan negara jalur Padang Panjang-Bukittinggi pukul 23.20 WIB sudah berhasil dibersihkan tim gabungan BPBD Agam.

pasca longsor 1Ruas jalan yang terkenal padat itu sudah bisa dilewati dengan sistim buka-tutup setelah pohon besar yang tumbang membelintang jalan dibersihkan petugas BPBD Agam, BPBD Bukittinggi dibantu personil kepolisian, PMI Bukittinggi dan masyarakat setempat.

Ruas jalan yang sempat tersekat di Batagak, KM 7 Bukittinggi-Padang. Longsor yang terjadi pukul 20.30 WIB dekat SPBU Batagak akibat pohon besar tumbang dan material longsor menimbun ruas jalan negara Bukittinggi- Padang itu.

kalak“Ruas jalan sudah bisa dilewati dengan sistim buka tutup, petugas sudah bersihkan material dan memotong pohon tumbang dengan chinsaw,” jelas Bambang Warsito kepala BPBD Agam kepada KABA12.com.

Proses pembersihan sendiri masih berlanjut agar kendaraan yang lalu lalang di wilayah itu tidak terkendala dan petugas kebencanaan memastikan hingga Selasa dini hari ruas jalan itu sudah kembali normal.

“Kita upayakan jalur lalulintas dari dua arah bisa kembali normal, dan kendaraan yang melewati kawasan itu tidak terganggu,” tambah Bambang Warsito lagi.

Kawasan Batagak sendiri diinformasikan cukup rawan longsor apalagi dengan tebing yang labil dan banyak pohon besar.

Kalak BPBD Agam Bambang Warsito menghimbau masyarakat yang meningkatkan kewaspadaan saat melewati ruas jalan tersebut.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top