Kaba Pemko Bukittinggi

Dasawisma Ujung Tombak PKK dan Pemerintah

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah Kota Bukittinggi canangkan bulan bhakti kelompok dasawisma tingkat kota, di lapangan Wirabraja Makodim 0304/Agam, Senin (27/02).

ketua tp-pkk bukittinggiDalam momen tersebut, Ny. Yesi Ramlan, ketua TP-PKK Bukittinggi mengungkapkan, dasawisma merupakan ujung tombak dari PKK dan pemerintah kota. “Kelompok dasawisma sebagai ujung tombak pemerintah melalui PKK diharapkan tidak mati suri, kami harapkan dasawisma aktif dan menjalankan 10 program PKK,” ungkap Ny. Yesi Ramlan dalam sambutannya.

Menurutnya, pencanangan dasawisma bertujuan menumbuhkan dan menungkatkan rasa kebersamaan, kesadaran bergotong royong dan tanggung jawab moral terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Sementara, Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias menyampaikan apresiasinya kepada tim penggerak PKK mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota. “Saya ingin melihat gerakan PKK dengan dasawismanya kedepan lebih berperan lagi menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan program-program pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan rakyat lainnya,” jelasnya.

Dalam keseatan tersebut juga diserahkan 11.000 keranjang belanja oleh pemerintah melalui bantuan dari CSR perbankan, serta penyerahan bantuan biodigester kepada ibu-ibu dasawisma.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top