Bukittinggi

Balkondes & Home Stay Bukittinggi Wujud BUMN Hadir Untuk Negeri

Bukittinggi, KABA12.com — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Rini Mariani Soemarno, dalam kunjungannya ke kota Bukittinggidi, Sabtu (25/02) mengatakan, akan membangun Balai Ekonomi Desa (Balkondes) dan tempat penginapan (home stay) di wilayah aset PT. KAI, stasiun Bukittinggi.

Menurutnya, Bukittinggi sebagai kota tujuan wisata memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

IMG-20170225-WA0040“Untuk itu saya datang kesini minta izin sama gubernur dan walikota karena kita akan bangun balkondes dan home stay di wilayah aset PT. KAI di stasiun, ada panggung terbuka, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujar Rini M. Soemarno.

Terkait dengan anggaran, Rini M. Soemarno mengungkapkan, pihaknya bersama 36 BUMN yang ada di Sumbar akan bersinergi bersama untuk mewujudkan program “BUMN untuk negeri”.

“Bukittinggi dengan kawasan objek pariwisatanya, sejarahnya, serta kenyamanannya selalu diingat menjadi kota tujuan pariwisata,” ujarnya.

Merespon hal itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dan Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias menyambut baik program dari pemerintah itu.

“Kita bersyukur atas bantuan BUMN selama ini, kita akan tindak lanjuti tugas dari ibu menteri,” tegas Irwan Prayitno yang diamini Ramlan Nurmatias.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top