Kaba Terkini

Mercedes Luncurkan Mobil Baru Untuk F1 2017

Silverstone, KABA12.com — Mercedes secara resmi meluncurkan mobil baru yang akan mereka pakai untuk mengarungi kompetisi Formula 1 musim 2017. Mobil baru tersebut bernama F1 W08 EQ Power+.

W08 untuk pertama kalinya turun ke lintasan saat digeber Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di Sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis (23/02). Pada hari yang sama dan di tempat yang sama, mobil baru tersebut secara resmi diperkenalkan kepada media.

Untuk menyesuaikan dengan regulasi F1 yang baru, W08 lebih lebar dan lebih rendah jika dibandingkan para pendahulunya. Situs resmi F1 menyebut hanya 17 persen komponen W08 yang berasal dari mobil lama Mercedes.

Mercedes tak mendapatkan lawan berarti setelah meraih 51 kemenangan dalam 59 balapan terakhir. Namun, sejumlah perubahan regulasi pada 2017 diyakini akan membuat persaingan jadi lebih sengit.

“Mobilnya terlihat jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Saya benar-benar berharap F1 akan sangat menarik tahun ini untuk fans dan persaingan antartim lebih ketat dan kami para pebalap akan mampu untuk memberi lebih banyak perbedaan,” kata Hamiltonseperti dikutip Sky Sports.

Pada tahun lalu Hamilton harus mengakui keunggulan rekan se timnya Nico Rosberg dalam perebutan gelar juara duna. Namun, untuk tahun ini posisi Rosberg dikursi pebalap Mercedes sudah digantikan oleh Bottas, karena juara dunia 2016 tersebut memutuskan untuk pensium.

“Ini adalah hari besar bagi saya. Mengemudikan Silver Arrow untuk pertama kalinya adalah sesuatu yang sangat spesial,” tutur Bottas.

Mercedes menjadi tim F1 kelima yang telah meluncurkan mobil barunya untuk musim 2017. Sebelumnya, Williams, Sauber, Renault, dan Force India lebih dulu melakukan hal serupa. Tes pramusim F1 pertama akan digelar di Barcelona pada pekan depan. Tes selama empat hari itu dimulai pada Senin (27/02).

(Virgo)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top