Agam

Tim FPRB Agam Ikuti ITCDRR 2017 di Aceh

Pidie Jaya, KABA12.com — Tim forum pengurangan resiko bencana (FPRB) Agam dari unsur Dinas Kesehatan Agam dr.H.Hendri Rusdian, M.Kes, ikuti ITCDRR ( Workshop Pengurangan Resiko Bencana ) di Banda Aceh, provinsi Nanggroe Aceh Darussalam 20-24 Februari 2017.

drIMG-20170223-WA0069.H.Hendri Rusdian. M,Kes menjadi salah satu utusan bersama 5 orang tim dokter lain di Sumatera Barat yang mengikuti serangkaian kegiatan dalam workshop tersebut.

Menurut Hendri Rusdian workshop yang diikutinya merupakan rangkaian program pengurangan resiko bencana yang dilakukan secara nasional, dimana program itu dinilai strategis dalam mendorong kesiapan semua lini terutama jajaran kesehatan dalam menghadapi bencana dan menekan resiko bencana.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari tersebut, selain membedah kesiapan tim medis dalam menghadapi bencana, juga pemajaman utama dalam kaitan kegiatan medis, termasuk memotivasi masyarakat untuk selalu siap menghadapi bencana dengan berupa mengantisipasi dampak lebih buruk.

SelainIMG-20170223-WA0067 sosialisasi peserta workshop juga melakukan serangkaian survei dan studi lapangan terutama di kabupaten Pidie Jaya yang terkena bencana gempa, yang hingga kini masih dalam proses penanganan, bahkan saat ini aktivitas rumah sakit Pidie Jaya masih dilakukan dalam tenda darurat.

Peserta workshop juga melakukan serangkaian kunjungan ke beberapa lokasi rawan terdampak bencana khususnya gempa sekaligus observasi lapangan pada masyarakat.

“Banyak hal yang diperoleh dan bisa menjadi kajian bersama di kabupaten Agam,” tegas Hendri Rusdian yang juga Kabid.Sosialisasi Dinkes Agam itu.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top