Bukittinggi

ASN Bukittinggi Ciptakan Ratusan Website Gratis

Bukittinggi, KABA12.com — Upaya Walikota Bukittinggi melakukan rotasi dan mutasi jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota Bukittinggi ternyata tidak sia-sia.

Tujuan melalukan perombakan dalam struktur organisasi perangkat daerah, untuk menempatkan ASN dijabatannya sesuai dengan kompetensi dan keahlian disiplin ilmu yang dimiliki oleh masing-masing aparatur sipil negara.

“Saya sudah petakan seluruh ASN, saya sudah tempatkan beberapanya dibidang yang memang sesuai dengan kompetensinya, saya profesional,” ungkap Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias kepada KABA12.com .

Keberhasilan Walikota Bukittinggi dalam memetakan ASN nya itu dapat terlihat dari ratusan website gratis yang diciptakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika kota Bukittinggi.

“Ini murni hasil karya ASN kota Bukittinggi yang dikelola oleh Dinas Kominfo Bukittinggi, tanpa bantuan pihak ketiga,” ucap Kadis Kominfo Bukittinggi Tuti Hidayati Kamis (23/02).

Dijelaskan 14 Desember 2016 lalu, Walikota telah membentuk tim Bukittinggi Smart Creative (BSC) untuk mempercepat menuju Smart City.

“Dengan tujuh orang ASN yang tergabung dalam BSC berhasil memecahkan rekor MURI dengan pembuatan website gratis terbanyak di Indonesia,” ungkapnya dengan bangga.

Selain akan menerima rekor MURI atas pembuatan website gratis terbanyak pada Senin (27/02) mendatang, Pemko Bukittinggi juga akan meluncurkan 242 aplikasi, dan melaunching 15 titik wifi gratis yang akan ditempatkan di kawasan objek wisata, pasar dan terminal di Bukittinggi.

“Acara akan digelar di pelataran Jam Gadang Bukittinggi, pukul 10.00 WIB,” jelas Kadia Kominfo Bukittinggi, Tuti Hidayati.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top