Agam

Agam Dilirik Universitas Winaya Mukti

Agam, KABA12.com —Tingginya potensi pendidikan Kabupaten Agam, menarik perhatian Universitas Winaya Mukti (UNWIM) Bandung.

Salah satu perguruan tinggi binaan Institut Teknologi Bandung (ITB) berminat mengembangkan kampusnya di wilayah kabupaten Agam.

UNWIM dengan Akreditasi B memiliki hak untuk mengembangkan kampusnya di tiga wilayah yang ada di Indonesia dan salah satu pilihannya jatuh ke kabupaten Agam.

MemperlihatkanIMG-20170223-WA0078 keseriusannya, Kamis (23/02) beberapa utusan UNWIM mendatangi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Drs. Isra, MPd untuk membahas rencana tersebut.

“Wilayah Agam sangat potensial untuk dikembangkan, kami putra putri asal Agam, ingin mengembangkan daerah ini, karena kita memiliki SDM bagus dan hebat,” jelas Syahrial, utusan UNWIM.

Dijelaskan, pihak UNWIM bersedia mendirikan perguruan tinggi di Lubuk Basung, dengan memulai program Pasca Sarjana.

Adapun jurusan yang ditawarkan itu seperti, Manajemen Rumah Sakit, Manajemen Pemerintahan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan, dan Manajemen Pendidikan.

“Kita ingin perguruan ini berkembang dengan program S1, dosennya nanti dari yang telah lulus pasca sarjana, ini bertujuan untuk membangun daerah Agam sendiri,” jelasnya lagi.

Tawaran kampus Universitas Winaya Mukti (UNWIM) itu disambut baik pemerintah Agam. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Agam, Isra mengungkapkan, tawaran ini sesuai program Bupati, peningkatan kualitas SDM.

“Secara prinsip kita sangat sepakat adanya perguruan tinggi di ibukota kabupaten di Lubuk Basung. Kita perlu langkah untuk mengkaji kembali sesuai arahan Dirjen Dikti,” jelasnya.

Isra menambahkan, setelah dipelajari pihaknya akan mengeluarkan rekomendasi, “kita berharap dan sangat membutuhkan perguruan tinggi di Agam, kita akan sampaikan hal ini kepada Bupati, sehingga rekomendasinya bisa segera dikeluarkan” tegas Isra bersemangat.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top