Kaba Terkini

Istighfar Salah Satu As-Syifa Qalbu

Khazanah, KABA12.com — Sekelumit masalah banyak membuat sejumlah kalangan seakan tidak berdaya. Hal ini dikarenakan, banyaknya timbunan masalah yang berada didalam fikiran yang tak kunjung terselesaikan. Apalagi, bagi umat islam yang menganggap masalah didunia ini adalah ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Hal tersebut ditenggarai karena banyaknya sifat dan perilaku manusia yang sudah menyimpang dari ajaran ALLAH.

Untuk itu, Allah SWT telah menganjurkan umat manusia untuk selalu beristigfar. Istigfar dalam hal ini sebagai As-Syifa (obat Penawar) dari setiap masalah dan keresahan yang dirasakan oleh hati.

Selain sebagai As-Syifa dalam memenangkan hati, istigfar juga dapat membantu membuka pintu rezeki. Hal tersebut disabdakan rasulullah SAW yang diriwayatkan Ahmad dari Ibnu Abbas. “Barang siapa memperbanyak istighfar; niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rizki dari arah yang tidak disangka-sangka,” (HR. Ahmad dari Ibnu Abbas dan sanadnya dinilai sahih oleh al-Hakim serta Ahmad Syakir).

Untuk itu, marilah disadari, samapai dimana tingkat keimanan kita. Karena setiap masalah, ujian serta cobaan dari Allah SWT memiliki jalan keluar yang tidak bisa kita duga. Oleh karena itu, perbanyak lah istigfar, agar diberikan jalan keluar atas permasalahan yang diberikan.

(Ophik/Dani)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top