Kaba Terkini

HPS 2017, 6000 Massa Pungut Sampah

Bukittinggi, KABA12.com — Peringati Hari Peduli Sampah nasional tahun 2017, Pemko Bukittinggi akan kerahkan 6.000 massa memungut sampah, Jumat (24/02) mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittinggi mengatakan kegiatan itu akan diikuti oleh pelajar, mahasiswa, dasawisma, seluruh ASN di lingkungan Pemko.Bukittinggu serta sejumlah karyawan BUMN dan BUMD yang ada di kota Bukittinggi. “Gerakan memungut sampah bertepatan dengan Jumat bersih, dan itu akan melibatkan massa yang lebih banyak. 6.000 orang, nanti akan kita sebar di seluruh jalanan kota,” jelasnya.

Supadria menjelaskan, nantinya sampah yang telah dikumpulkan akan dijemput petugas kebersihan dan akan diserahkan ke bank sampah untuk ditimbang. Sampah yang dipungut dipilah organik dan anorganik, “nanti assosiasi bank sampah akan menimbang dan hasilnya akan diganti dengan minuman atau sejenisnya,” ungkap Supadria.

Ditambahkan, kegiatan itu akan dibuka Walikota Bukittinggi di lapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda Bukittinggi.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top