Kaba Terkini

Dharmasraya Bangun Pasar Rakyat di 3 Kecamatan

Dharmasraya, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mendapat dana alokasi khusus dari Kementrian Perdagangan sebesar Rp 4,050 milyar.

tinjau 3Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, DAK di tahun 2017 itu ditujukan untuk pembangunan Pasar Rakyat. “Dari dana itu, akan kita fokuskan untuk pembangunan Pasar Rakyat di tiga Kecamatan, yakni, Kecamatan Koto Salak, Kecamatan Timpeh dan Kecamatan Padang Laweh,” ujar Bupati Dharmasraya Sutan Riska saat meninjau lokasi pembangunan Pasar Rakyat, di Nagari Ampalu Keccamatan Koto Salak, Rabu (22/02).

Bupati meminta, Camat, Wali Nagari serta masyarakat, mengawasi proses pembangunan pasar, sehingga menjadi pasar rakyat percontohan bagi kabupaten/kota lainnya. “Saya ingin pasar rakyat yang dibangun, benar-benar menjadi pasar yang modern serta menjadi pasar yang enak dan nyaman untuk transaksi jual beli demi kenyamanan kepada masyarakat,” tutupnya.

tinjau 2Dalam peninjauan itu, Bupati juga didampingi Asisten Pereknomian dan Pembangunan Adlisman, Kadis Koperasi Perdagangan dan Kabag Humas.

Kadis Koperasi dan Perdagangan Dharmasraya, Drs. Zubrizal mengatakan, DAK tersebut dialokasikan untuk tiga pasar Nagari dengan nominal yang berbeda. “Untuk Pasar Rakyat Nagari Ampalu kita alokasikan dana pembangunannya sebesar Rp 3,1 Milyar, Panyubarangan sebesar Rp 600 juta dan Sopan Jaya sebesar Rp 200 juta,” jelasnya.

(M.Ikhsan/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Terkini

To Top